Rapatkan Barisan, MWCNU Pekalongan Utara Gelar Pelantikan Bersama

Rapatkan Barisan, MWCNU Pekalongan Utara Gelar Pelantikan Bersama



 Pekalongan, NUBatik Online
Mengawali kegiatan Nahdlatul Ulama Pekalongan Utara, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pekalongan Utara periode 2014 – 2019, Jum’at (27/3) kemarin menggelar kegiatan pelantikan bersama badan otonom di wilayahnya.

Acara yang dihelat di komplek rumah dinas eks. Pembantu Gubernur Pekalongan, dibarengi dengan pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Pebean, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU STAIN Pekalongan.

Ketua MWC NU Pekalongan Utara HM. Nasir kepada NUBatik Online mengatakan, kegiatan bersama dengan badan otonom ini merupakan langkah awal konsolidasi dan yang pertama kalinya dilaksanakan di wilayah Pekalongan Utara.

Dikatakan, jika pada kegiatan sebelumnya berjalan sendiri sendiri, akan tetapi kali ini dicoba mengadakan kegiatan bersama ditunjang dengan kegiatan lainnya seperti jalan sehat, donor darah, bazar dan pengajian umum.

“Ini merupakan langkah awal untuk melakukan konsolidasi organisasi di wilayah Pekalongan Utara, hal ini penting dilakukan, agar warga nahdliyyin bisa bersatu padu merapatkan barisan, agar tidak mudah dirongrong oleh pihak manapun,” ujarnya.

Dirinya selaku Ketua MWCNU berharap kepada jajaran pengurus NU dan badan otonom di wilayahnya segera melakukan konsolidasi di wilayahnya masing masing dengan memperbanyak pertemuan dan menggelar kegiatan.

“Kita jangan sampai lengah terhadap upaya gerakan radikalisme di wilayah Pekalongan Utara,” ungkap Nasir.

Rais Syuriyah PCNU Kota Pekalongan KH. Zainuri Zainal Mustofa sebelum melantik jajaran Pengurus MWCNU Pekalongan Utara Periode 2014 – 2019 berpesan, agar pengurus yang sudah mengucapkan bai’at dan menerima Surat Keputusan (SK) langsung aktif bekerja menjalankan program programnya hingga akhir periode.

Sedangkan Katib Syuriyah PCNU Kota Pekalongan H. Romadhon Abdul Jalil meminta kepada segenap jajaran pengurus yang sudah dilantik untuk memajang naskah bai’at yang berisi janji untuk mengabdi kepada NU di rumah masing masing. Hal ini perlu dilakukan, menurut Romadhon, agar pengurus senantiasa ingat akan janjinya saat menjadi pengurus.

“Jangan sampai pengurus yang sudah berbai’at lantas lupa akan janjinya saat menjadi pengurus, maka dengan memajang naskah bai’at di rumah masing masing, pengurus akan selalu ingat dan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan roda organisasi,” ujar alumnus PP Lirboyo Kediri ini.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat warga nahdliyyin dengan mengambil start dan finish diikuti ribuan peserta dengan hadiah doorprize yang cukup banyak dari pihak sponsor. (iz)

Posted by: Redaksi Nubatik // Kabar NU // March 29, 2015




http://nubatik.net/rapatkan-barisan-mwcnu-pekalongan-utara-gelar-pelantikan-bersama.html ·

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Comments
0 Comments

0 comments: